follower

Jumat, 27 Januari 2012

keunggulan angkot dibanding angkutan umum dan kendaraan yang lain

oke, angkot atau biasa disebut mikrolet ini sedang naik daun dengan beritanya yaitu pemerkosaan yang banyak terjadi diangkot, taoi tahukah anda bahwa angkot itu memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan angkutan umum dan kendaraan pribadi... berikut beberapa kelebihannya :

1. Tidak melelahkan
bagi kalian yang membawa kendaraan sendiri tentu sering merasa lelah jika setiap hari harus berhadapan dengan kemacetan, apa lagi kemacetan dikota besar seperti jakarta sungguh membuat lelah, nah kalo begitu anda harus mencoba menaiki angkot karena disamping anda tidak merasa lelah biaya yang diperlukanpun lebih murah, berikut tarif angkot yang biasa digunakan para supir : "jarak dekat RP.2000,-00 bagi para eksekutif atau oejuang hidup... bagi para pelajar biasa dikenakan tarif RP.1000,-00... bagaimana untuk jarak jauh ???, biasanya para supir menggunakan hitungan jarak dekat itu 5kilometer, naha untuk tarif jarak jauh itu ditambah Rp500,-00 setiap lewat 1kilometer dari jarak dekat, sebagai contoh anda menempuh jarak 7kilometer maka Rp.2000,-00 ditambah Rp.500,-00 dikali dua maka itulah tarif yang harus anda bayar"

2. Menambah kenalan
oke, selain tidak melelahkan ternyata naik angkot bisa juga memperluas pergaulan anda, nah kalo sudah begitu ibarat kata "sambil menyelam minum air" sudah tidak melelahkan tambah wawasan pula... nah, sekarang bagaimana caranya menambah kenalan saat didalam angkot ?, caranya : "1. naikalah angkot yang ada penumpang lainnya jangan naik angkot yang sepi nanti siapa yang mau diajak kenalan ???. 2. carilah penumpang yang disebelah anda, jangan berkenalan dengan penumpang yang duduknya tiga orang setelah anda nanti jadinya malah teriak-teriakan. 3. mulai pembicaraan dengan hal santai, seperti menanya jam tapi usahakan anda saat itu tidak menggunakan jam tangan apa lagi jam dinding. 4. usahakan anda berbicara saat macet, karena kalo jalan lagi lancar perkenalan akan singkat."

3. Lebih murah
seperti yang ada pada penjelasan nomor 1 tadi angkot memang terhitung murah, tapi ada cara lain untuk  membuat tarif angkot jadi lebih murah atau bisa disebut bayar setengahnya, berikut caranya : "bawalah paku sebelum naik angkot, buat apa ?, ini digunakan untuk menusuk ban angkot tersebut biar angkot itu berhenti dan menyuruh anda untuk pindah keangkot lain, tapi usahakan anda sudah dekat dengan tujuan anda kalo masih jauh sama aja kenanya tarif jauh nanti, oya kalo misalnya supir angkot itu minta anda bayar setengah tarif saja, pertebal iman dan segera menjauh dari angkot tersebut"

4. Bertemu kawan lama
selain bisa menambah kenalan angkot juga bisa mempertemukan anda dengan kawan lama juga, nah kalo sudah begini anda bisa manfaatkan kesempatan itu, ajak teman lama itu mengenang masa lalu dan ceritakan kisah anda yang menyedihkan jika teman anda iba maka bukan tidak mungkin ongkos anda akan dia bayarin...

nah... kalo udah tau kelebihannya gak afdol dong kalo gw gak ngasih tau tips naik angkot, nih tipsnya :

1. Pas naek angkot Kaki duluan.Baru tangan. Jangan pernah handstand didalem angkot.

2. Kalo di tanya supirnya “mau kemana” jangan di jawab “Ke hatimu”… Jangan bikin supirnya #Galau

3. Meskipun dia punya banyak duit seribuan, jangan cium tangan trus minta uang jajan sama supirnya. Dia bukan bapak lo…

4. walau agan narsis..jng sampe lo ngajak supirnya foto bareng.

5. nggak perlu dandan cantik deh soalnya cuma di FTV kita bisa nemu sopir angkot ganteng.

6. Jangan nanya pintu daruratnya dimana. Please jangan!! ini bukan pesawat.

7. pas sopir mau pindahin gigi, gak usah sok2 romantis genggam tangan dan tatap matanya!

8. kalo ada yang malak dalem angkot, pura-pura tidur aja. Kemungkinannya kalo nggak dilewatin yah digamparin

9. kalo menerima uang kembalian, ucapkan: “Alhamdullillah yahh, sesuatu banget..”

10. kalo duduk di belakang supir, gak usah ngagetin dia dengan merangkul tutup matanya n bilang “tebak aku siapa?!”( entar tabrakan lagi )

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

lihat